post image
KOMENTAR
Polisi Lalulintas Polsek Munte, Kabupaten Karo, bersama dengan sejumlah warga melakukan perbaikan jalan sementara, dengan cara menimbun lubang lubang yang ada di jalan lintas Sumatera, Medan - Kuta Cane, tepatnya di Desa Sarinembah, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, jum'at (17/6).

Dengan bergotong royong, warga desa setempat menambal jalan berlubang dengan material batu dan tanah yang mereka peroleh dari perladangan warga yang kebetulan sedang diratakan.

Menurut Kapos Lantas Polsek Munte, Aiptu Bambang Hermanto Naibaho, penambalan jalan ini di laksanakan karena mengingat sebentar lagi adalah musim mudik menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Kita laksanakan kegiatan ini bersama masyarakat dikarenakan, mengingat sebentar lagi adalah musim mudik lebaran Idul Fitri, jadi kita bertujuan agar pengendara bisa merasa sedikit lebih nyaman untuk melewati jalur ini," Ujarnya.

Roni Sebayang, salah seorang supir kendaraan umum, menurutnya, kerusakan jalan yang rusak harus segera diperbaiki pemerintah daerah. Sebab, para pengendara sangat lelah melewati jalur tersebut dikarenakan jalannya yang belubang dan bergelombang.

"maunya jalan ini ya cepat lah diperbaiki pemerintah, jangankan kami yang setiap hari melewati jalur ini, saya yakin pengendara lain yang baru pertama kai melintaspun pasti suntuk melewati jalur ini," ujarnya.

Sedangkan menurut warga sekitar, jalur ini memang sudah beberapa kali di perbaiki pemerintah, namun tidak menunggu lama, jalan ini kembali rusak dan berlubang.

"Jalan ini memang sudah beberapa kali di perbaiki pemerintah, tapi, sebentar aja jalan ini rusak lagi," ujar Dani Brahmana, warga setempat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa