post image
KOMENTAR
Pihak Polda Sumatera Utara mengerahkan 4.016 personil kepolisian untuk mengamankan mudik lebaran 2016 di Sumatera Utara. Selain itu, mereka juga akan mendirikan 110 pos yang terdiri dari 96 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan masyarakat.

Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan pos pam didirikan dengan tujuan untuk membantu warga yang sedang melakukan perjalan mudik. Kemudian, memberikan pengamanan dan fasilitas bagi pemudik.

"Setiap lokasi akan dibangun di pos pengamanan dan pos pelayanan. Pos ini nantinya akan mendukung keamanan lebaran," katanya, Kamis (23/6).

Pengamanan lebaran ini menurut MP Nainggolan merupakan bagian dari Operasi Ramadhania 2016 yang digelar serentak sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

"Artinya ada 16 hari pelaksanaan pada pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini," ujarnya.

Data yang disampaikan, dari 27 Polres dibawah Polda Sumut, jumlah pos pam terbanyak berada di Polresta Medan dimana mereka akan mendirikan 15 pos pam. Pos pam ini akan ditempatkan pada titik-titik strategis seperti pada pusat-pusat perbelanjaan, stasiun-stasiun kereta api dan pada jalur-jalur mudik yang padat. Dalam operasi ini pihak kepolisian didukung oleh TNI, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Jasa Raharja, Jasa Marga dan lainnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa