post image
KOMENTAR
Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan mereka sudah menerapkan pengamanan maksimal dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H di wilayah Kota Medan. Pengamanan mulai dari sterilitasi tempat-tempat yang akan menjadi titik puncak perayaan Idul Fitri seperti Lapangan Merdeka, dan juga tempat-tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan sholat Id.

"Pam maksimal dan sterilitasasi tempat-tempat ibadah Sholat Id baik Masjid dan lapangan sudah kita lakukan," katanya saat meninjau pos pengamanan lebaran 2016 bersama Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan, Selasa (5/7).

Pengamanan terencana menurut Kapolres sudah digelar sejak H-7 Lebaran dan akan berlanjut hingga H+7 lebaran 2016. Namun seiring kejadian teror bom di Solo, pihaknya bersama jajaran Kodim 0201/BS meningkatkan pengamanan di wilayah Kota Medan.

"Kita berkoordinasi dengan Kodim 0201/BS untuk menjaga keamanan di Medan seperti patroli rutin pada titik-titik vital," ujarnya.

Perintah untuk meningkatkan pengamanan menurutnya muncul dari pimpinan mereka. Seluruh satuan kewilayahan di dukung oleh pasukan dari Polda Sumatera Utara.

"Polda Sumut sudah memerintahkan seluruh direktorat operasinalny auntuk membekap seluruh satuan kewilayahan. Jadi kami diback up Polda Sumut," demikian Mardiaz.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa