post image
KOMENTAR
Minimnya pasokan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah daerah perlintasan pemudik mendapat kritikan. Pertamina dianggap abai dalam mengamankan distribusi BBM untuk masyarakat, khususnya bagi para pemudik.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fadel Muhammad mengaku akan memanggil pihak pertamina untuk mempertanyakan minimnya pasokan BBM di sejumlah daerah perlintasan pemudik. Menurutnya, Pertamina tidak memenuhi kewajibannya menjaga persediaan BBM.

"Kami komisi VII sangat kecewa, karena, disaat lebaraan. Mereka tidak penuhi kebutuhan itu, kita minta mereka agar lebih hati-hati, Karena ini pelayanan masyarakat di Idul Fitri ini, dan untuk itu kita harus evaluasi. Untuk itu kita akan panggil di komisi VII akan kita efaluasi lagi," ujar Fadel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat kemarin (8/7).

Sebelumnya beberapa SPBU di Brebes, Jawa Tengah, mengalami kelangkaan BBM. Tak hanya Brebes, Kelangkaan BBM juga terjadi di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Kelangkaan BBM tersebut berimbas pada kemacetan panjang pada arus mudik di jalur pantura. Diketahui, kelangkaan tersebut terjadi sehari sebelum Lebaran.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi