post image
KOMENTAR
Selain merobohkan puluhan pohon, angin kencang yang datang bersama hujan deras di Binjai Barat juga menumbangkan sejumlah tiang listrik pada Selasa (12/7) malam.

Akibatnya, hingga kini aliran listrik di sebagian wilayah di Binjai Barat masih padam.

"Iya, memang dari tadi malam kita terpaksa mematikan aliran listrik di daerah Kecamatan Binjai Barat. Langkah ini mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kerusakan tiang listrik," terang Kepala PLN Binjai Barat Yuanita, Rabu (13/7) .

Menurutnya, puluhan tiang listrik tumbang akibat diterpa angin kencang. Dari data, ada dua titik daerah tiang listrik yang tumbang yakni di Jalan Umar Baki, Kelurahan Payarobah, Kecamatan Binjai Barat dan Tanjung Jati.

"Kerusakan listrik yang terparah terletak Umar Baki. Dari data dilapangan sedikitnya ada 12 tiang yang tumbang diterpa angin," jelas wanita berhijab ini.

Yunita belum bisa memastikan kapan aliran listrik akan dikembalikan seperti semula. Namun, pihaknya berusaha secepatnya memperbaiki kondisi listrik seperti semula.

"Kita bisa memastikan kapan akan pulih. Namun kita berusaha secepatnya memperbaiki keadaan seperti semula. Kita juga mendapat bantuan dari areal Pakam dan Medan guna memperbaiki kerusakan," tegas Yunita.

Pantauan di lapangan, tampak petugas kebersihan, BPBD dan PLN berjimbaku memperbaiki dan membersihkan jalanan. Wargapun yang tertimpa musibah juga sibuk memperbaiki rumah mereka. [hta]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas