post image
KOMENTAR
Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) UIN SU mengikuti kegiatan Pelatihan PPL Nasional yang diselenggarakan oleh USAID PRIORITAS di Jogja Plaza Hotel, Yogyakarta selama tiga hari mulai dari 20 hingga 22 Juli 2016.  

Dalam Pelatihan PPL Nasional tersebut, UNIMED dan UIN SU masing-masing mengirimkan 6 dosen. Perwakilan dosen tersebut akan mendapatkan masukan alternatif agar mampu  memaksimalkan perannya saat menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bagi mahasiswa calon guru.

"Dari Sumatera Utara kami mengirim enam dosen Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (20-22 Juli) di Yogyakrta," kata Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sumatera Utara, Agus Marwan, Rabu (20/7).

Agus juga mengatakan, Pelatihan PPL Nasional sangat penting untuk dosen yang akan membimbing mahasiswa calon guru. saat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

"Pembekalan ini penting sekali, sebab mahasiswa harus mendapat pendampingan dan bimbing secara kolaboratif dari dosen pembimbing lapangan dan guru pamong," ujarnya.

Setelah mengikuti kegiatran Pelatihan PPL Nasional, Agus berharap perwakilan dosen tersebut dapat mentransfer ilmu yang didapat kepada rekan-rekan sesama dosen.

"Kami berharap dosen-dosen dari UNIMED dan UIN SU  setelah mengikuti pembekalan dapat menularkan ilmunya kepada rekan-rekan sesama dosen," pungkas Agus.[sfj]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan