post image
KOMENTAR
Bertempat di halaman parkir RSU bidadari, yang beralamat di jalan perintis kemerdekaan kebun lada Binjai, Persit KCK koorcab REM 022 PD l/Bukit Barisan, bekerjasama dengan RSU Bidadari, mengadakan acara kegiatan peduli kesehatan, Kamis (21/7).

Kegiatan peduli kesehatan ini, dalam rangka deteksi dini terhadap kanker serviks di era jaminan kesehatan nasional (JKN), yang di selenggarakan oleh BPJS kesehatan, mulai tanggal 21 - 23 Juli 2016.

Ketua Persit KCK Kodim 0203/Langkat, Ny jachqluine Roy Sinaga mengatakan, deteksi dini terhadap kanker servik sangat di perlukan bagi kaum ibu.

"Saya menyambut baik deteksi dini terhadap kanker serviks kepada ibu ibu, dari Jumlah kanker serviks sebanyak 5349 pasien, sebanyak 70 persen sudah stadium lanjut," ungkapnya.

"Jangan malu dan takut untuk memeriksa secara dini, karena kanker serviks menyerang tubuh tidak dengan gejala," sambungnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0203/Langkat, Roy Sinaga, dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan peduli kesehatan ini sesuai dengan motto angkatan darat.

"Acara ini Sesuai dengan motto angkatan darat, berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas. Kegiatan ini adalah kegiatan peduli kesehatan untuk ibu ibu," ungkapnya.

Di tambahkan Dandim, kegiatan ini di selenggarakan di tiga rumah sakit yang ada.

"Kesehatan itu sangat mahal harganya, bahkan kegiatan ini akan di adakan setahun penuh, serta pelaksanaannya di tiga rumah sakit, yaitu bidadari, murni teguh, dan prodia," bebernya.

Turut hadir dalam acara ini, Dr feri Aulia (Kepala Divisi Regional BPJS Kesehatan Medan), Dr Sudarto KS,AAK (Kepala BPJS Kesehatan Medan), Danyonif Raider 100/PS, Danyonif Arhanudse 11/BS, Danyonif-8 Marinir Tangkah Lagan, Ketua IDI Binjai, Kordinator POGI Binjai dan Langkat.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan