post image
KOMENTAR
Politisi Golkar Wagirin Arman resmi menjadi Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) menggantikan Ajib Shah yang divonis 4 tahun dalam kasus suap DPRD Sumut dari Gatot Pujo Nugroho. Pengesahan pergantian tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Nama Calon Pengganti Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sisa Masa Jabatan 2014-2019, di Ruang Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (1/8).

Pergantian ini, didasarkan pada Surat Keputusan DPP Golkar yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan DPRD Sumut, Randiman Tarigan dalam sidang tersebut.

"Berdasarkan Surat B-354/golkar/VI/2016 tanggal 13 juni 2016 tentang persetujuan PAW Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah dengan H Wagirin Arman. DPP Golkar telah menyetujui dan mengesahkan H Wagirin Arman sebagai Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2014-2019," katanya membacakan surat tersebut.

Setelah pembacaan Surat Keputusan dari DPP Golkar tersebut,seluruh anggota dewan yang hadir menyatakan persetujuan mereka dalam sidang yang dipimpin oleh Parlinsyah Harahap tersebut.

Persetujuan dewan ini akan ditindaklanjuti dengan menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai pergantian tersebut.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan