post image
KOMENTAR
Kinerja petugas pengangkut sampah dinas kebersihan dan pertamanan (DKP) kota Binjai dipertanyakan.

Bagaimana tidak, akibat kinerjanya yang kurang baik,  membuat sebagian masyarakat di kecamatan Binjai Utara merasa kecewa, dikarenakan banyak sampah hingga kini menumpuk ditong-tong sampah milik warga.

Seperti yang dialami oleh Wulan (29), warga jalan Sumatera Kelurahan Damai Kecamatan Binjai Utara, yang kecewa atas petugas pengangkut sampah.  

Menurutnya,  petugas sampah hingga sampai saat ini belum ada yang mengangkut sampah didepan rumahnya, Sampah sampah tersebut sudah menumpuk dari dua bulan belakangan ini, dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

"Gimana petugas sampah ini, sudah dua bulan menumpuk sampah di rumahku. sampai belalat, bau bahkan sudah berulat. Mau sampai kapan sampah dibiarkan seperti ini," ujarnya dengan nada kecewa.

Menanggapi keluhan dari masyarakat ini, Darpin selaku Kasi Pengangkutan DKP Kota Binjai mengatakan, kalau pihaknya akan melakukan koordinasi kepada para supir pengangkut sampah.

Dirinya menjelaskan, seharusnya sampah-sampah itu sudah diangkat, Pasalnya petugas pengangkut sampah beroperasi tiga kali dalam seminggu.

Darpin juga mengaku kalau selama ini dirinya tidak mengetahui siapa yang mengutip uang iuran sampah dari masyarakat.  selama ini uang sampah dikutip oleh supir pengangkut sampah. Sedangkan sebelumnya uang sampah dikutip oleh petugas DKP yang bertugas mengutip retribusi kebersihan yang ada di kota BInjai.

"Kalau masalah uang sampah saya tidak tahu, nanti kita koordinasikan,” ujar Darpin. [hta]









Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas