post image
KOMENTAR
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyarankan Koalisi Kekeluargaan yang dibentuk tujuh partai politik dapat mengusung mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli di Pilkada DKI Jakarta 2017. Untuk mendapatkan sosok tangguh melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pokoknya kita berharap cagubnya Bang Rizal. Pendampingnya bisa Sandiaga Uno atau Risma (Tri Rismaharini)," ujar Sekjen KSPI M. Rusdi, Rabu (10/8).

Untuk itu, KSPI bersama buruh dan pekerja seluruh ibu kota akan terus mendorong parpol untuk bersedia mengusung ekonom senior Indonesia tersebut sebagai calon DKI 1.  

"Kita yakinkan mereka saja. Agar parpol buka mata hatinya supaya pilih Bang Rizal," ungkap Rusdi.

Namun, ihwal keputusan bila nantinya koalisi setuju mengusung akan diserahkan sepenuhnya kepada Rizal Ramli untuk menerima atau tidak.

"Itu domain Bang Rizal," demikian Rusdi.

Pada Senin lalu (8/8), tujuh parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan dalam menghadapi Pilkada DKI 2017. Koalisi ini masih mempersiapkan penantang Ahok sebagai calon petahana yang sudah resmi diusung Partai Gollar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa