post image
KOMENTAR
Satu unit mobil Ambulance yang membawa jenazah terperosok kedalam jurang di Desa Barung Gersap, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Rabu (10/8). Dalam insiden tersebut 10 orang penumpang yang ikut mendampingi jenazah tersebut dan sopir Alfred Sembiring mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan.

Kanit Lantas Polres Karo, Ipda Suko Hastadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, mobil Ambulance jenis L300 dengan nomor polisi BK 1739 SL tersebut sedang dalam perjalanan membawa jenazah Bertina Boru Padang dan rombongan tersebut dari rumah duka di Desa Barung Gersap menuju Desa Sidikkalang di Kabupaten Dairi untuk dimakamkan.

"Setelah selesai acara adat, jenazah tersebut akan dibawa ke Sidikkalang. Namun tak jauh dari kampung tersebut mobilnya jatuh ke jurang," katanya sesaat lalu.

Ipda Suko Hastadi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan sementara dengan memintai keterangan saksi. Keterangan sementara, mobil Ambulance tersebut terperosok kedalam jurang setelah tidak mampu melewati jalan yang menanjak.

"Pas di tanjakan, mesinnya tiba-tiba mati dan remnya tidak berfungsi sehingga mobil masuk ke jurang," ujarnya.

Untuk melanjutkan perjalanan, jenazah tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil ambulance lain milik pengusaha peti mati yang disewa untuk membawa jenazah. Para korban terluka saat ini masih menjalani perawat di puskesmas.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa