post image
KOMENTAR
Bupati Kabupaten Langkat, Ngogesa Sitepu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Sumatera Utara dalam Musda Golkar ke IX yang digelar di Ballrom Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (22/8). Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Panitia Sahrul Pasaribu dan Zainudin Purba sebagai sekretaris tersebut seluruh pemilik suara dari 33 DPD II kabupaten/kota se Sumatera Utara sepakat untuk mengangkatnya menduduki jabatan tersebut untuk periode 2016-2019.

Indikasi terpilihnya Ngogesa lewat aklamsi menjadi klimaks atas banyaknya dukungan dari pengurus DPD tingkat II kabupaten/kota sejak musda tersebut dibuka. Meski agenda pemilihan belum berlangsung, namun pembicaraan seputar dukungan kepada Ngogesa secara terang-terangan sudah disampaikan oleh beberapa ketua DPD II Golkar seperti OK Arya Zulkarnain yang merupakan ketua DPD Golkar Batubara.

"Pilihan sudah jatuh kepada Ngogesa, kita menganggap dia yang paling tepat. Jadi ngapain lagi kita lama-lama untuk menentukan pilihan," katanya sesaat setelah Musda dibuka oleh Ketum Setya Novanto, Senin (22/8).

Hal senada juga disampaikan ketua DPD Golkar Labuhan Batu Utara, Kharuddinsyah Sitorus. Ia bahkan mengatakan satu-satunya tokoh yang pantas memimpin Golkar di Sumut saat ini adalah Ngogesa Sitepu.

"Saya tidak tau yang lain, tapi dari ketokohan dan pengalaman beliau yang paling pantas," ujarnya.

Ngogesa Sitepu sendiri tidak banyak menyampaikan komentar seputar keterpilihannya sebagai ketua DPD Golkar Sumut. Ia terlihat bersikap tenang dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh para Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota dan organisasi sayap.

"Saya akan melakukan tugas pertama dengan konsolidasi kedaerah-daerah dan dalam waktu tiga tahun kedepan, Partai Golkar di Sumatera Utara sudah bisa maksimal menghadapi Pemilu 2019. Dukungan dari seluruh kader Golkar akan menjadi penetu keberhasilan partai ini," ujarnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa