post image
KOMENTAR
Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur) Sumatera Utara tak lama lagi akan digelar, tepatnya pada tahun 2018. Berbagai nama tersohor dari berbagai bidang pun sudah memenuhi bursa Calon Gubernur Sumut.

Satu nama lagi digadang-gadang telah masuk ke dalam sederetan nama di bursa Calon Gubernur Sumut. Ia adalah Ngogesa Sitepu, Bupati Kabupaten Langkat yang baru saja terpilih menjadi Ketua DPW Partai Golkar Sumut beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut turut diyakini oleh salah seorang pengamat sekaligus akademisi politik, Shohibul Anshor Siregar kepada MedanBagus.com, Kamis (25/8).

"Saya yakin ia akan bergerak ke situ secepatnya untuk menirukan sejarah Syamsul Arifin. Jadi, dua mantan Bupati Langkat akan tercatat sebagai Gubsu melalui pilkada, jika ia berhasil," katanya.

Shohibul Anshor menjelaskan bahwa langkah Ngoegesa menuju pencalonan Gubernur Sumatera Utara tidak akan mendapat rintangan yang berat.

"Langkah itu sangat realistis karena ketokohannya yang terbukti menjadi ketua Golkar Sumut. Ia juga telah memiliki banyak pengalaman mulai dari kabupaten hingga level Sumut," kata Shohibul Anshor.

Shohibul mengungkapkan, Ngoegesa adalah tokoh yang kuat dan teruji di lapangan. Mengingat Partai Golkar memiliki 18 kursi di DPRD Sumut, hanya membutuhkan 2 kursi tambahan untuk memunculkan calon, Ngoegesa tinggal mencari wakil yang memiliki latar belakang bersih dan relijius untuk memenangkan Pilkada Sumut 2018.

"Saya yakin dia adalah fighter yang teruji di sebuah lapangan besar dan bervariasi. Untuk menang ia perlu menggandeng wakil dari tokoh kuat berlatar belakang bersih dan memiliki jaringan serta relijius," tandasnya.[sfj]

 

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Sebelumnya

Upaya Preventif Kesehatan Remaja Melalui Edukasi dan Praktek Budi Daya Jahe Merah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa