post image
KOMENTAR
DPP Partai Perindo menyalurkan bantuan pembangunan sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Deli Serdang. Bantuan ini langsung diserahkann oleh Ketua Pemuda Perindo, Effendi Syahputra kepada tiga pengurus rumah Ibadah yakni, Masjid Umar Bin Khattab di Di Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal. GPdi Kritus Gembala di Jalan Perjuangan, Pasar Kecil, Desa Sei Semayang dan Kuil Shri Maha Murugan Di Pondok Jamur Sei Semayang.

Effendi Syahputra bersama rombongan pengurus Pemuda Perindo Sumatera Utara sempat menunaikan sholat jumat di Masid Umar Bin Khattab. Kemudian dilanjutkan silaturrahmi dengan pengurus kenaziran di pelataran Masjid. Dalam silaturrahmi Effendi Syahputra menyampaikan salam ketua Umum DPP Pemuda Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Saya mendapat tugas dari DPP untuk menyalurkan bantuan pembangunan masjid. Bantuan pembangunan rumah ibadah ini merupakan bagian program Partai Perindo yang sudah berjalan di seluruh Indonesia baik itu masjid, gereja dan kuil. Saya juga menyampaikan salam Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Bapak Hary Tanoesoedibjo, beliau tidak dapat menghadiri langsung penyerahan ini karena saat ini sedang ada aktvitas lain yang tidak dapat beliau tinggalkan," ujar Effendi Syahputra yang juga merupakan tokoh muda Sumatera Utara ini lewat rilisnya, Senin (29/8).

Effendi berharap, dengan bantuan renovasi ini, dapat melengkapi kebetuhan sarana dan prasana masjid. Sehingga umat nyaman beribadah dan dapat menampung jemaah lebih banyak lagi. Bahkan, alumni Fakultas Hukum USU ini juga berharap, masjid ini dapat menjadi pusat aktivitas pembangunan intelektual islam khususnya dari kalangan muda.

"Generasi muda kita saat ini dihadapkan pada tangtangan berat, terutama pergaulan yang sangat rentan pada hal-hal negatif seperti Narkoba. Benteng utama untuk itu tentunya peningkatan kesadaran dan pendekatan spritual. Kita menyadari betul bahwa rumah ibadah dapat melindungi generasi muda ini dengan aktivitas-aktivitas keagamaannya untuk anak-anak muda," ujar Effendi.

Usai bersilaturrahmi di Masdjid Umar Bin Khattab. Effendi dan Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Gereja GPdi Kristus Gembala di desa Sei Seimayang, di tempat ini Effendi Syahputra juga sempat berdialog dengan pendeta dan penitia pembangunan Gereja. Sebelum mengakhiri kunjungannya di Deli Serdang, Effendi juga singgah di Kuil Shri Maha Murugan Sei Semayang untuk menyalurkan bantuan renovasi kuil.

Effendi Syahputra berharap, keragaman yang ada di Sumatera Utara, khususnya Deli Serdang mampu menjadi pemicu akselerasi pembangunan. Dengan keragaman yang ada kata Effendi. Setiap pihak bertanggunjawab menjaga kedamaian sebagai warna Sumatera Utara sesungguhnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas