post image
KOMENTAR
Kasus pembunuhan yang menimpa Gidion Ginting seorang pedagang di pusat pasar medan telah terjadi lebih dari setahun lalu, namun sampai saat ini tidak ada penanganan yang serius dari pihak Polrestabes Medan untuk menyelesaikan kasus ini.

Ketua Umum Pemuda Perindo yang juga merupakan tokoh muda asal sumut Effendi Syahputra mendesak dibawah kepemimpinan Kapolrestabes Medan saat ini bisa menyelesaikan kasus yang diiindikasikan melibatkan orang dalam oknum polisi di jajaran Polrestabes.

"Kapolda sudah berganti beberapa kali, kapolrestabes juga sudah ganti, ini menjadi hutang nyawa orang yang harus ditanggung kapolrestabes yang sekarang, saya berharap bapak kapolres yang baru lebih bijak dalam menangani masalah ini, karena ini masalah serius dalam penegakan hukum kita, ini ujian untuk kepolisian mampu tidak menindak penjahat di internal mereka sendiri" papar Effendi.

Kata Effendi, Penanganan kasus kematian Gidion Ginting ini harus dibuka secara lebih transparans. Karena hukum harus menunjukkan wajah keadilan kepada semua orang tanpa pandang bulu dan tuntas.

"Proses hukum ini penting untuk dituntaskan, transparan dan menjadi pembuktian bahwa pihak kepolisian benar-benar bekerja profesional, ini menyangkut nyawa manusia dan harapan keadilan dari keluarga korban," Ujar Effendi

Effendi juga meminta semua elemen masyarakat untuk terus menekan pihak kepolisian menyelesaikan kasus pembunuhan yang menimpa Gidion Ginting Kader partai perindo ini.

"Mari kita menolak lupa terhadap upaya mengaburkan atau menenggelamkan kasus ini, hari ini mungkin keluarga gidion ginting yang terluka karena tidak mendapat perlakuan hukum yang adil, bukan tidak mungkin besok atau lusa ini akan jadi contoh pula bagi kita masyarakat medan," jelas Effendi.

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa