post image
KOMENTAR
Menjelang hari raya Idul Adha 1437 H, yang jatuh pada tanggal 12 September 2016, harga daging sapi segar di sejumlah pasar di Kota Binjai, belum menemui kenaikan.

Pantauan Medanbagus.com, Jumat (2/9) pagi, di Pasar Tavip Binjai, harga daging sapi segar masih normal, berkisar antara Rp 105 ribu hingga Rp 110 ribu rupiah perkilogramnya, Sementara itu untuk tulang iga sapi rata rata dijual Rp 50 ribu perkilogramnya, untuk babat dijual Rp 40 ribu perkilogramnya.

Salah seorang penjual daging sapi segar di Pasar Tavip Binjai yang bernama Hendra mengatakan, untuk saat ini stok daging sapi segar masih dalam posisi aman.

"Saat sekarang ini kita masih mudah untuk mencari daging sapi, karena sepertinya stok sapi dan lembu masih aman," ungkapnya.

"Kalaupun mengalami kenaikan, biasanya dua hari menjelang Idul Adha sampai satu hari menjelang Idul Adha, harga daging sapi segar biasanya bisa mencapai Rp 120-125 ribu perkilogramnya," tambahnya.

Sementara itu, Mardiatun, salah seorang pembeli daging sapi segar, sangat berharap harga daging sapi segar di kota Binjai menjelang Lebaran Idul Adha tidak mengalami kenaikan.

"Harapan kita harga daging tidak naik, karena kebutuhan saat menjelang Lebaran pasti meningkat," bebernya. [hta]




Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi