post image
KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara terus melakukan pembenahan guna mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) 2016 yang kegiatannya dipusatkan di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara mulai tanggal 9-12 September 2016. Selain pembenahan infrastruktur untuk berbagai kegiatan lomba, Pemkab Taput juga saat ini fokus membenahi mental masyarakatnya guna menyongsong suksesnya acara yang bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Taput, Gibson Siregar mengatakan penguatan kapasitas masyarakat menjadi hal yang sangat mereka perhatikan mengingat hal tersebut secara langsung akan mempengaruhi tingkat kunjungan wisata.

"Yang penting penguatan masyarakat, kita buat even kalau masyarakat tidak siap tidak bagaimana mau berhasil?. Sosialisasi urgen untuk mempersiapkan masyarakat dari sisi attitude, keramahan, kebersihan dan lainnya," katanya lewat seluler, Rabu (7/9).

Berbicara mengenai pariwisata Danau Toba, Gibson memastikan keindahan alamnya tidak perlu lagi diragukan. Namun, untuk memajukan industri pariwisata hal tersebut menurutnya tidak cukup tanpa dibarengi dengan sumber daya masyarakat yang ada disana.

"Artinya yang sedang kita persiapkan ini adalah keseimbangan antara keindahan alam dan mental masyarakat," ujarnya.

Data yang disampaikan, FDT 2016 ini akan digelar selama 4 hari dengan rangkaian kegiatan atraksi budaya, pawai kendaraan hias, berbagai perlombaan seperti lomba dayung dan pameran kerajinan dan kuliner khas masyarakat setempat.

"Seluruh kegiatan acaranya dikemas dengan tetap memperhatikan ciri khas masyarakat disini dan berkaitan dengan Danau Toba," demikian Gibson.[rgu]

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Sebelumnya

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya