post image
KOMENTAR
SSB Binjai United, wakil dari Sumatera Utara yang berlaga dalam pertandingan Liga pelajar Piala Menpora U-14, yang berlangsung di Sidoarjo, Rabu (7/9), berhasil lolos ke babak delapan besar tingkat nasional, dengan mendapatkan 7 poin, setelah berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan (0) VS Sumut Binjai United (3).

Sumut kini juara Group E, yang terdiri dari Maluku, Lampung, Kalimantan Selatan. Setelah berhasil menjadi juara pool group, Sumut masuk babak delapan besar yang dibagi menjadi dua group. Yaitu, Juara Group (I), dan J.

Kemenangan, yang membawa Sumut (Binjai United), masuk delapan besar dengan skor 3 VS Kalimantan Selatan 0, atas gol pertama yang diciptakan, Reza Ambon nomor punggug 10. Dan gol kedua diciptakan Diki atas tendangan kerasnya yang tak mampu dihalau kiper Kalsel.

di babak kedua, tendangan pinalti yang diberikan wasit akibat pelanggaran di kotak pinalti, diciptakan Abbay alonso (Akbar Ananda Lubis), nomor punggug 8.

Atas gol tunggal dari Sumut, yang berakhir dengan kemengan tiga gol tersebutlah yang mengantarkan Binjai United berhasil masuk delapan Besar.

Kini, Abbay Alonso yang pelajar SMP N 1 Binjai yang berposisi sebagai gelandang masuk dalam pantauan seleksi, Tim Teleskot piala pelajar Asia, yang akan berlangsung setelah akhir dari Piala Menpora U-14.

Sementara itu, Captain Binjai United, yang mewakili Sumut, Figo dalam posisi gelandang juga menjadi pantauan tim teleskot untuk masuk dalam Timnas Indonesia yang akan membawa mereka main di Asia tersebut.

Atas kemenangan ini, Manager Binjai United, Iwan Darno mengatakan dirinya cukup optimis dengan tim yang dibawah pelatih bertangan dingin Amran dan Ajuan Lubis, mampu menjadi yang terbaik atas permainan baik yang ditampilkan mereka.

"Saya yakin sumut menjadi yang terbaik atas permainan baik yang mereka tunjukan. Hanya saja saya sedikit meragukan staminan yang harus dipenuhi para pemain karena akan menghadapi pertandingan yang akan berlangsung didepan besar, sehari tiga pertandingan dengan dua kali tiga puluh menit," ungkap iwan darno.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga