post image
KOMENTAR
Masyarakat Kelurahan Haranggaol Nagori Binangara, Kecamatan Haranggaol Horizon, sangat mendukung pada pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0207/Simalungun yang berlangsung dengan baik.

Untuk kegiatan fisik dengan mobilisasi sudah mencapai 75%,  pembukaan badan jalan sudah mencapai P:10,3 KM, L:12 M = 5.550M (64,56%), pembangunan jembatan sudah mencapai 15%, pembangunan gorong-gorong 15 buah, pembuatan tembok penahanan 55 meter dan untuk penggalian parit drainase 4.688 meter, Rabu (14/09).
 
Kegiatan Pra TMMD yang ke 97 Kodim 0207/Simalungun, hingga saat ini kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik, terlebih upaya yang dilakukan jajaran TNI untuk lebih memperhatikan kesejahateraan masyarakat dengan berusaha membuka akses jalan untuk memudahkan jalur transportasi masayarakat Kabupaten Simalungun.
 
Anggota personel Kodim 0207/Simalungun, bersama-sama dengan masyarakat Kelurahan Haranggaol Nagori Binangara, Kecamatan Haranggaol Horizon, Kabupaten Simalungun dengan kegiatan titik berat membangun infrastruktur dan jaringan jalan itu digelar dengan baik, dengan pelibatan anggota Kodim 0207/Simalungun sebanyak 20 personel bersama puluhan masyarakat bahu membahu membangun badan jalan serta membangun gorong-gorong dan yang lainnya.
 
Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong, SH mengungkapkan, pada pelaksanaan ini TNI bersama rakyat mengerjakan pembuatan jalan dalam tiga tahap pembangunan infrastruktur serangkaian kegiatan Pra TMMD ke 97 Kodim 0207/Simalungun.

"Untuk tahap pra TMMD ini, dilalukan pengerjaan pembukaan badan jalan dan pembangunan gorong-gorong dengan proses pengecoran, kami optimis mampu mengerjakan kegiatan Pra TMMD ini selesai tepat waktu pada pembukaan TMMD nantinya," ungkapnya.
 
Lanjut Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong,SH, anggota TNI selalu siap berkat bantuan masyarakat juga.

"Kami optimis ini bisa selesai tepat pada waktunya, sehingga masyarakat yang ada di sana bisa menikmati jalan yang selama ini memang di inginkan dan akses sehari-hari mereka bisa berjalan normal, di samping pembangunan infrastruktur ini kita juga membuka lahan Hanpang Padi Gogo dengan seluas 500 Ha yang terletak di Nagori Dolok Mariah, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun," pungkas beliau.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa