post image
KOMENTAR
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadis Parpora) Kota Binjai, Eka Edi Saputra, berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Binjai periode 2016-2020 dipimpin oleh putra asli daerah.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan, Rabu (5/10), menyikapi pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) II/2016 di Gedung PGRI Kota Binjai, pada 8 Oktober mendatang, dalam rangka Pemilihan Ketua KONI Kota Binjai periode 2016-2020.

"Siapa pun itu, yang jelas dia harus bisa mengangkat prestasi olahraga Kota Binjai. Paling penting, dia adalah putra asli daerah. Sehingga dalam dirinya, ada rasa memiliki, mencintai, dan memajukan daerahnya," seru Eka.

Hanya saja, Mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Kabag Umum Setdakab) Langkat itu tidak terlalu mempermasalahkan latar belakang Ketua KONI Kota Binjai yang akan terpilih nantinya.

"Saya tidak persoalkan, apakah dia mantan atlet, pengurus olahraga, atau dari kalangan umum. Yang penting, dia memiliki keseriusan melakukan pembinaan atlet, demi peningkatan prestasi olahraga Kota Binjai," terangnya.

Sebaliknya Eka turut berharap, jajaran pengurus KONI Kota Binjai periode 2016-2020 nantinya, bisa tetap solid, serta mampu membangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kota Binjai, dan seluruh pengurus cabang (pengcab) olahraga.

"Apabila seluruh jajaran pengurus KONI solid dan harmonis, serta kerjasama dengan Pemko Binjai berjalan baik, sudah tentu upaya pembinaan atlet akan berlangsung optimal," ujarnya.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini