post image
KOMENTAR
Ketua Badko HMI Sumut, Septian Fujiansyah secara resmi membuka Muscab (Musyawarah Cabang) HMI Cabang Binjai ke- XIV di Gedung Aula MUI Kota Binjai, Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Minggu (9/10) siang.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Sumut mengatakan, HMI sebagai organisasi kepemudaan diminta harus lebih mengedepankan fungsional lembaga pengembangan profesi, seperti LBH (Lembaga Bantuan Hukum) mahasiswa, lembaga pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

Selain itu, Septian berharap HMI kedepan harus lebih pro aktif serta berperan dalam mensukseskan pembangunan di Kota Binjai. Sehingga keberadaan HMI lebih dapat menyentuh langsung ke masyarakat.

"Kedepan, HMI kita harapkan tidak hanya melaksanakan fungsi sebagai social control, tapi juga harus mampu mengadvokasi seluruh persoalan di masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MB Kahmi Kota Binjai, dr. Agusnadi Talah, Mantan Ketua HMI Cabang Binjai, M Yasir Nasution, S.Pd, serta banyak kader HMI Cabang Binjai yang berasal dari lima perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Binjai, Yudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjalankan evaluasi pengurus, juga untuk melakukan proyeksi program kerja pengurus HMI Cabang Binjai periode yang akan datang.

"Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, khususnya Pemko Binjai yang telah banyak membantu demi mensukseskan kegiatan muscab yang terselenggara dengan baik," ucapnya.

Dijelaskannya, Muscab HMI Cabang Binjai ke-XIV berlangsung selama dua hari dengan tujuan melakukan pemilihan ketua umum serta pengurus HMI Cabang Binjai priode 2016 - 2017.

Dalam bursa pemilihan calon ketua HMI Cabang Binjai, diikuti empat nama. Diantaranya, Joko Prayetno dari STKIP Budi Daya, Khoirunaja dari STAI Islaiyah, Nofrizal dari STMIK Kaputama, dan M Fadhil dari STAI Alwashliyah.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas