post image
Net
KOMENTAR

Virus Corona (Covid-19) yang awalnya menjangkit manusia di daerah Wuhan, China kini telah menyebar ke beberapa negara lainnya termasuk Indonesia.

Badko HMI Sumut menghimbau Pemerintah Pusat dan Provinsi Sumatera Utara berkoordinasi mengambil langkah yang strategis untuk penanganan virus ini.
Covid -19 telah membuat dunia khawatir, belum lagi antivirusnya belum ditemukan.

Di Indonesia sendiri masyarakat yang terjangkit sudah 35 orang, kekhawatiran semakin parah karena diketahui salah seorang di pemerintahan yaitu menteri perhubungan positif terjangkit covid-19, keterangan ini langsung di sampaikan oleh Mensesneg Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14/03/20.

Alwi Hasbi yang merupakan Ketua Umum Badko HMI Sumut menyampaikan agar kader HMI dimanapun khususnya Sumatera Utara untuk senantiasa waspada. Mencegah adalah langkah awal bagi penyeberan virus corona.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga harus mengambil langkah yang cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Sumatera Utara.

Masyarakat juga harus tenang dan tidak panik. Untuk sementara hindari tempat keramaian, lebih baik mencegah dari pada mengobati," katanya.

Jika pemerintah lalai dan tidak cepat mengambil langkah masyarakat akan semakin takut dan khawatir untuk beraktivitas, ini akan menyebabkan salah satunya perekonomian lumpuh.

"Melalui Presiden penanganan ini harus disikapi dengan serius dan harus menyampaikan pernyataan tegas terkait langkah-langkah yang cepat dan tepat," tutip Alwi.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet, Bukannya Ideal Malah Tambah Gemuk

Sebelumnya

Ini Penjelasan Dr. Inggrid Tania Soal Manfaat Temulawak Dan Kunyit Hadapi Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan