post image
KOMENTAR
Lomba karya tulis, memang menjadi perlombaan yang sering di ikutkan dalam acara acara tertentu. Seperti halnya Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, menggelar lomba karya tulis jurnalistik untuk wartawan media cetak dan media online di Kota Binjai. Pendaftaran dan penyerahan karya tulis peserta dimulai sejak 4 November hingga 1 Desember 2016.

Kabag Humas Pemko Binjai, Hendrik Tambunan, Kamis (3/11) mengatakan, lomba tersebut digelar demi memotivasi wartawan untuk mengemukakan ide dan gagasan tentang pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Kota Binjai.

"Kriteria peserta lomba karya tulis jurnalistik, tidak lain para wartawan dari media cetak maupun media online, yang bertugas di Kota Binjai. Bukan mereka yang berstatus pemilik blog," terangnya.

Dalam hal ini, Peserta wajib mencermati sejumlah kriteria karya tulis yang diperlombakan, antara lain, karya tulis harus mengacu tema "Membangun Sumber Daya Manusia Kota Binjai yang Berkualitas".

Karya tulis peserta dibuat dalam bentuk features, laporan mendalam, maupun opini, yang merupakan karya tulis asli milik peserta, bukannya terjemahan, saduran, atau rangkuman dari karya tulis orang lain.

Sementara itu, Panjang karya tulis minimal 5.000 karakter, dan dimuat pada media cetak maupun media online dari masing-masing peserta, dengan waktu penerbitan antara tanggal 4 hingga 30 November 2016.

Jumlah maksimal karya tulis yang didaftarkan peserta kepada panitia lomba adalah sebanyak dua tulisan, dengan menyertakan softcopy serta naskah asli maupun print out karya tulis, yang telah diterbitkan.

Pendaftaran dan penyerahan softcopy, serta naskah asli maupun print out karya tulis peserta ditujukan kepada panitia lomba di Kantor Bagian Humas Setdako Binjai, selambat lambatnya hingga 1 Desember 2016.

"Mengenai penilaian, tentunya hal tersebut kita percayakan pada dewan juri independen. Merekalah yang menilai tingkat orisinalitas, teknik penulisan, dan kejelasan bahasa, dari setiap karya tulis peserta," ungkap Hendrik.

Selain itu, sambungnya. Pemerintah Kota Binjai sudah pula menyiapkan total hadiah hingga lebih dari Rp 16 juta untuk para pemenang, yang akan diserahkan pada pertengahan Desember 2016 mendatang.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam