post image
KOMENTAR
Peristiwa kebakaran menghanguskan 5 unit rumah di Jalan Utama Halat, Lingkungan 13, Kelurahan Kota Matsum, Kecamata Medan Area, Jumat (4/11) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Manager operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Yunus mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran yang menurunkan 6 unit mobil pemadam ke lokasi.

"Kami menerima informasi sekitar puku 15.00 WIB dari radio komunikasi Pemko Medan," katanya sesaat lalu.

Yunus menjelaskan akibat kebakaran tersebut, 5 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal mereka. Saat ini pihak BPBD Kota Medan sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan SKPD lainnya untuk menentukan langkah yang akan mereka lakukan untuk penanganan para korban.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, dan tadi juga ada petugas dari Dinas Kesehatan di lokasi. Kita akan melakukan kaji cepat, dan dari situ nanti diputuskan bantuan terhadap korban apakah diperlukan tenda pengungsian, bantuan logistif atau hal lainnya," ujarnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa