post image
KOMENTAR
Tepat pada peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2016, Jurnalis Online Binjai (JOB) telah terbentuk. Kini JOB atau wadah organisasi jurnalis online di Kota Binjai telah resmi memiliki logo.

Demikian disebutkan Maizen Saftana, Ketua Terpilih JOB, Sabtu (12/11) pagi, di Sekretariat JOB di Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Binjai Kota.

Dijelaskan oleh Maizen, logo JOB merupakan hasil saran bersama dari kawan-kawan jurnalis online yang tergabung dalam kepengurusan JOB.

Menariknya, huruf O dari kata JOB dikombinasikan dengan gambar lensa kamera, yang artinya adalah bahwa jurnalis dalam kerjanya tak luput dari sebuah kamera untuk mengabadikan momen foto untuk sebuah beritanya.

"Kemarin kami sudah membentuk suatu wadah bagi jurnalis online di Binjai, kini sudah memiliki logo resmi dari wadah JOB Binjai. Selanjutnya, JOB akan segera melengkapi AD/ART JOB serta mendaftarkan badan hukumnya ke notaris, Dewan Pers hingga Menkumham," ujar Maizen.

Tambah Maizen, hadirnya JOB di Kota Binjai diharap dapat membangkitkan semangat kerja rekan-rekan jurnalis online dan dapat menjadi bagian untuk membantu pembangunan Kota Binjai ke depannya.

Di samping itu, sebut Maizen yang didampingi Penasehat JOB, Iskandar Paloh, mengatakan kehadiran JOB di Binjai dapat bersinergi dengan organsiasi wartawan/jurnalis lainnya di Binjai seperti PWI dan IJTI.

Dengan hadirnya wadah Jurnalis Online Binjai atau JOB, semua pengurus sangat yakin media online di Binjai akan berkembang dan tidak dipandang sebelah mata.

Rencananya JOB akan masuk dunia sekolah dan kampus, dengan memperkenalkan dunia jurnalistik khususnya media online. Bahwa media online yang ada di Binjai, bukanlah media yang menyajikan berita hoax. Akan tetapi, media online di Binjai selalu menyajikan berita yang didukung data sesuai hasil cek and ricek.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa