post image
KOMENTAR
Mayor Inf Sondang H Tanjung yang menjabat sebagai Kasdim 0203/Langkat dan Tengku Syahril yang menjabat sebagai Ketua FKPPI Binjai, mengadakan Silaturahmi Nusantara Bersatu di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu (30/11).

Acara yang diikuti lebih kurang 3.500 pelajar dan masyarakat Kota Binjai semakin semarak dengan adanya marching band yang di mainkan oleh pelajar Kota Binjai.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya mengawali  acara tersebut dengan tujuan untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat Kota Binjai.

Spanduk spanduk yang bertuliskan "NKRI harga Mati" yang di bawa oleh para hadirin juga turut menghiasi Lapangan Merdeka Binjai.

Selanjutnya, orasi dari ketua FKPPI kota Binjai, Tengku syahril tentang Indonesia tanah air kita adalah harga mati.

"Mari bersama sama menjaga NKRI, jangan mudah dihasut serta dipecah belah," serunya dengan penuh semangat.

Dilanjutkan dengan orasi dari Maruli Malau, yang menjabat sebagai anggota DPRD kota Binjai.

Maruli menyampaikan pesannya dihadapan ribuan massa agar seluruh komponen bangsa tetap bersatu dan jangan mudah dipecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sedangkan pembacaan puisi dari salah seorang siswi SMA Negeri 5 yang dibawakan oleh Cut Persina dengan judul Persatuan dan Kesatuan, serta Menyanyikan Lagu wajib nasional yg dibawakan oleh murid gabungan SMU methodist Binjai  dan  SMU Negeri 1 binjai, serta SMU Negeri 5 binjai, menambah semarak acara ini.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembacaan puisi dari salah seorang siswi SMA Negeri 5 yang dibawakan oleh Cut Persina dengan judul Persatuan dan Kesatuan dan menyanyikan lagu wajib nasional yang dibawakan oleh murid gabungan SMA Methodist Binjai - SMA Negeri 1 Binjai - SMA Negeri 5 binjai, serta penandatanganan kain putih sepanjang lebih kurang 50 meter oleh seluruh peserta Silaturahmi Nusantara Bersatu dengan tulisan "NKRI Harga Mati" di kain tersebut.

Diakhir acara, para peserta juga disuguhkan dengan tari-tarian dari sanggar Melati Suci dan ditutup dengan doa bersama yang dibawakan oleh Ustad Natsir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Sondang H Tanjung, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, DPRD Kota Binjai, Kadisparpora Drs Eka Syahputra, Ketua FK-PPI HTM Sayhril, Ketua KNPI, Ketua MUI Binjai, Forum Komunikasi Umat Beragama, sejumlah tokoh etnis yang ada di Kota Binjai.[sfj] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa