post image
KOMENTAR
Garda Pemuda Nasdem menggelar aksi spontan penggalangan dana sumbangan untuk korban gempa Pidi Jaya, Aceh, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Garda Pemuda Nasdem Wilayah Sumatera (I), yang digelar di Grand Aston Internasional Hotel, Medan, Jumat, 9 Desember 2016 malam.

Dalam penggalangan dana yang dihadiri perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem se-Sumatera ini, berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp 10 juta. Dana yang terkumpul ini pun langsung diserahkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda Nasdem Martin Manurung kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Nasdem Aceh yang turut hadir agar disalurkan kepada para korban gempa.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan secara spontan ini merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda Nasdem terhadap korban bencana yang membutuhkan uluran tangan.

"Kita juga sudah mengirimkan 1000 Baret (Barisan Reaksi Cepat) Garda Pemuda Nasdem ke Aceh untuk membantu proses evakuasi korban," ungkap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda Nasdem Martin Manurung didampingi Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sumut Darma Wijaya.

Selain mengirimkan 1000 Baret, Garda Pemdua Nasdem juga telah mengirimkan bantuan berupa obat-obatan, makanan, serta kebutuhan lainnya bagi para pengungsi korban gempa di Aceh.

"Kami berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Aceh yang menjadi korban gempa," tutur Martin, Selasa (13/12).

Usai melakukan penggalangan dana spontan, Martin pun langsung melanjutkan agenda Rapimnas yang diselenggarakan guna pengembangan organisasi yang lebih baik kedepan.

Selain dihadiri oleh DPW Garda Pemuda Nasdem se-Sumatera, Rapimnas tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumatera Utara Iskandar ST.  

Martin Manurung mengatakan, Rapimnas yang dilakukan selain untuk bersilaturahmi, juga bertujuan untuk memulai tradisi terbaru bagi Garda Pemuda Nasdem. Dimana kedepan Garda Pemuda Nasdem bisa lebih banyak berbuat.

"Rapimnas pertama ini yang merupakan barisan pelopor dari gerakan perubahan Organisasi Pemuda Nasdem," jelas Martin Manurung.

Martin menginginkan, kedepannya Garda Pemuda Nasdem dapat mencetak sejarah. Dimana keberadaan Garda Pemuda Nasdem membuat sesuatu yang berarti bagi partai, bangsa dan negara.

"Saya berharap kedepan Garda Pemuda Nasdem jauh lebih hebat, dan memiliki daya dorong bersama untuk Indonesia," ujarnya.

Selain Rapimnas wilayah I, selanjutnya juga akan dilakukan Rapimnas di wilayah lainnya. Setelah itu agenda selanjutnya yang akan dilakukan yakni, pemilihan Ketum Garda Nasdem.

"Adanya transisi kepemimpinan merupakan hal yang baik bagi setiap organisasi.  Hal itu perlu diwujudkan menjadi lebih baik, seperti dinegara-negara lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sumut yang juga Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pada kesempatan yang sama menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan terhadap Provinsi Sumut sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapimnas Garda Pemuda Nasdem.

Dimana dalam kesempatan tersebut dirinya dapat saling kenal dengan DPW Garda Pemuda Nasdem dari daerah diluar Sumut.

Ia pun terkagum melihat kekompakan dan soliditas para kader Garda Pemuda Nasdem.

"Saya melihat kader Garda Pemuda Nasdem ini sangat luar biasa, dan terstruktur. Tentunya ini hal yang sangat positif sekali, apalagi akan dilakukan pelatihan," ujar orang nomor satu di Pemprov Sumut ini.

Dirinya meyakini, pelatihan dan pengkaderan yang dilakukan Garda Pemuda Nasdem tentunya akan menjadi kekuatan yang sangat luar biasa bagi Partai Nasdem.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas