post image
KOMENTAR
DPD Gema Hanura Sumut meminta pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk segera mengkaji langkah mengantisipasi korban akibat gempa, seperti gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, NAD beberapa waktu lalu.

"Gema Hanura juga meminta kepada pemerintah untuk segera memikirkan langkah antisipasi dalam menghadapi Gempa khususnya di Aceh," kata Ketua DPD Gema Hanura Sumut, Fajri Siregar kepada MedanBagus.com, Selasa (13/12).

Menurut Fajri, pemerintah harus banyak belajar dari bencana alam yang telah lalu, agar kedepannya tidak terjadi lagi banyak korban berjatuhan.
 
"Kita harus belajar dari musibah Tsunami 2004 silam. Kita tidak mau setiap terjadi gempa banyak korban yang berjatuhan," ujarnya.

Fajri juga menjelaskan, salah satu langkah antisipasi yang dapat dilakukan oleh pemerintah adalah menciptakan standar kontruksi bangunan di daerah rawan gempa.

"Konstruksi bangunan merupakan faktor penting untuk menghindari itu semua, seperti yang kita ketahui bersama bahwa banyaknya korban diakibatkan tertimpa runtuhan bangunan. Maka dari itu kami berharap kepada pemerintah untuk sigap mengatasi masalah ini, dan kami Gema Hanura siap menjadi garda terdepan untuk mewujudkan itu semua," jelasnya.[sfj] 

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan