post image
KOMENTAR
Cuaca buruk berupa angin kencang dan ombak tinggi yang masih melanda perairan Indonesia, membuat pasokan ikan di sejumlah pasar tradisional minim.

Di kabupaten Langkat, minimnya pasokan ikan karena cuaca buruk, membuat harga komoditas laut berupa ikan masih tetap mahal.

Di pasar kota Stabat, Rabu (14/12), kenaikan komoditas laut seperti ikan dan udang sudah terjadi sejak sepekan yang lalu.

Harga ikan Gembung yang sebelumnya di jual seharga 28 ribu, kini di jual seharga 35 ribu perkilogramnya.

Ikan Dencis dari harga 25 ribu, menjadi 30 ribu perkilogramnya. Ikan merah juga mengalami kenaikan, sebelumnya 27 ribu menjadi 33 ribu.

Begitu juga dengan ikan Senangin, dari harga 23 ribu menjadi 28 ribu. Ikan Selar dari harga 18 ribu menjadi 22 ribu perkilogramnya.

Begitu juga dengan komoditas laut lainnya seperti udang yang naik menjadi 65 ribu, dari sebelumnya 55 ribu. Kepiting di jual dengan harga 40 ribu dari harga sebelumnya 35 ribu.

Mahmud, pedagang ikan di pasar Stabat mengatakan, kenaikan harga ikan ini sudah terjadi sekitar yang lalu.

"Mau gimana lagi bang, sudah menjadi hukum dagang disaat barang berkurang atau langka, maka kenaikan harga pasti akan terjadi. Semoga cuaca di laut cepat membaik, dan harga ikan kembali stabil," ucapnya.

Kenaikan harga komoditas laut ini di Perkirakan akan terus terjadi hingga cuaca di laut kembali normal, sehingga nelayan bisa melaut kembali.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa