post image
KOMENTAR
Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di wilayah Sumatera Utara, Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda SU) bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov SU) serta instansi terkait lainnya menggelar Rapat Koodinasi Lintas Sektoral, di Aula Catur Prasetya Lantai IV, Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (14/12).

Rapat ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan berjalan dengan tertutup. Seusai rapat, Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Dr H Rycko Amelza Dahniel menemui wartawan untuk memberikan keterangan terkait kesimpulan yang didapat.

Gubsu mengatakan, salah satu fokus pembahasan dari rapat tersebut yaitu kondisi kantibmas dan lalu lintas di wilayah Polda Sumut.

"Tadi sudah dipaparkan semua oleh masing-masing instansi. Dari pihak Polda Sumut, tadi sudah menyampaikan tentang situasi kantibmas dan lalu lintas yang ada di jajaran Polda Sumut," katanya.

Selain itu, Gubsu juga memaparkan, melalui Dinas Perhubungan dan PU Bina Marga, Pemprov SU akan memberi perhatian besar pada lalu lintas yang berpotensi mengalami kemacetan dan mengganggu kantibmas.

"Demikian juga tadi dari Pemprov SU dipaparkan oleh Plt Kadis Perhubungan dan bina marga tentang kondisi transportasi dan jalan di sumut yang perlu perhatian besar karena kondisi nya bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas atau berhubungan dengan kenyamanan masyarakat dalam rangka mudik tahun baru dan natal," ujarnya.

Sedangkan Kapolda Sumut menegaskan, kondisi keamanan di Sumatera Utara tertib, nyaman dan kondusif menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Sejauh ini kondisi keamanan di Sumut tertib, nyaman, dan cukup kondusif meskipun ada potensi-potensi konflik di beberapa wilayah, namun semua bisa dikelola dengan baik oleh pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya," demikian Kapolda Sumut.[sfj]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam