post image
KOMENTAR
Jelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Bank Indonesia mengeluarkan starategi pelayanan khusus untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, kebutuhan uang kartal untuk wilayah Kota Medan dan sekitarnya meningkat 4% dari tahun lalu.

"Kebutuhan uang kartal menjelang Hari Raya Natal 2016 untuk wilayah Medan dan sekitarnya diperkirakan akan mencapai Rp 2,4 Triliun atau meningkat 4% dari tahun lalu sebesar Rp 2,3 Triliun," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Difi A. Johansyah, Rabu (14/12).

Sedangkan untuk mendukung kelancaran transaksi uang tunai, Bank Indonesia Provinsi Sumut akan melaksanakan kegiatan pelayanan penarikan uang sejak 5 Desember hingga 30 Desember 2016.

"Dalam rangka mendukung kelancaran transaksi uang tunai periode Natal 2016 dan menyambut Tahun Baru 2017 tersebut, Bank Indonesia Provinsi Sumut melaksanakan kegiatan pelayanan penarikan uang oleh perbankan sejak tanggal 5 Desember sampai dengan 30 Desember 2016," demikian Johansyah.[sfj]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi