post image
KOMENTAR
Kepala Detasemen A Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyebutkan teroris merupakan musuh bersama bangsa Indonesia yang harus diberantas. Hal ini disampaikannya menanggapi tertangkapnya Syafii (27) terduga anggota kelompok teroris di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang.

"Teroris musuh bersama yang ingin mengacaukan keamanan dan memecah bangsa. Saya sangat mengapresiasi anggota yang berhasil menangkap para pelaku," katanya, Rabu (21/12).

Selaku aparat penegak hukum, jajaran Brimob khususnya di Binjai menurutnya terus meningkatkan kesiagaan. Apalagi saat ini sudah memasuki masa-masa Natal bagi umat Kristiani dan juga jelang pergantian tahun yang biasanya akan ramai aktifitas.

"Untuk di kota Binjai sendiri saat ini aman dan terkendali. Kita sudah siapkan 1 Batalyon, guna mengamankan dan menjaga kekondusifan Kota Binjai dan menjaga tempat tempat vital menjelang Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Diketahui, Syafii diamankan petugas dari Densus 88 Anti Teror dari kediaman orang tuanya di Kecamatan Sibiru-biru. Ia diduga terlibat jaringan kelompok teroris yang tertangkap di Batam Katibah Gonggong Rebus (KGR) pimpinan Gigih Rahmat Dewa yang melakukan tindakan terorisme dibawah kendali Bahrun Naim. Saat ini Syafii masih menjalani pemeriksaan di Markas Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan.[rgu]

Delapan Butir Maklumat KAMI

Sebelumnya

Universitas Pembangunan Panca Budi Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pahlawan Kabupaten Batubara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini