post image
KOMENTAR
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, meninjau lokasi bantaran sungai mencirim, sungai Bingei, sungai Bangkatan, bersama Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Mahfullah Daulay alias Ipong, Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Elvi Kristina, dan sejumlah pihak terkait lainnya, Selasa (26/12).

Bantaran Sungai Bingie, Mencirim, dan Bangkatan, akan segera dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemko) Binjai. Bahkan, rencananya bantaran tiga sungai tersebut bakal dijadikan taman.

Pada peninjauan tersebut, Walikota Binjai mengatakan ingin membuat jalan di bantaran sungai yang sudah dibebaskan dari pemukiman warga. Selain jalan, Pemko Binjai juga ingin menata bantaran sungai itu dengan taman.

"Dengan penataan tersebut, maka tidak ada lagi pemukiman kumuh di bantaran sungai khusunya di wilayah kota. Sehingga wajah kota pun semakin indah untuk dipandang," tegas Idaham.

Sementara itu, Kabag Humas Pemko Binjai, Hendrik Tambunan, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, lebar bantaran sungai yang akan dikelola Pemko Binjai pasca pembebasan berjarak sekitar 5 meter.

Dari peninjauan tadi, sebut Hendrik, juga ditemukan tumpukan sampah di Kelurahan Setia.

"Nantinya di lokasi tumpukan sampah akan ditempatkan tong sampah. Selanjutnya sampah yang sudah terkumpul akan diangkut oleh mobil sampah kelurahan," ujar Hendrik.

Pemko Binjai juga akan menyiapkan sarana Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Dimana IPAL ini akan menyaring limbah masyarakat, sehingga nantinya air sungai tidak tercemar.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan