post image
KOMENTAR
Jelang Tahun Baru 2017 yang tinggal menunggu beberapa hari lagi, harga beberapa kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) berangsur angsur mengalami kenaikan.

Di Pasar Pagi Kebun Lada, yang beralamat di jalan Perintis Kemerdekaan Binjai, Rabu (28/11), beberapa kebutuhan Sembako juga mengalami kenaikan.

Di Toko Puja, yang berada di Pasar Pagi Kebun Lada Binjai, harga Minyak Goreng sebelumnya 11 ribu perkilogramnya, kini menjadi 12 ribu. Telur ayam Eropa sebelumnya harga sepapan (30 butir) 38 ribu, kini menjadi 42 ribu.

Begitu juga dengan gula pasir, sebelumnya 12 ribu, kini menjadi 13 ribu. Beras KKB sebelumnya 10 ribu perkilogram, kini menjadi 11 ribu. Tepung Segitiga dari 7 ribu perkilogram, kini menjadi 8 ribu. Bawang Putih sebelumnya 35 ribu, kini menjadi 40 ribu.

Bahkan Bumbu giling yang terdiri dari beberapa rempah rempah, yang biasanya harga perkilogramnya 35 ribu, kini menjadi 40 ribu.

Namun untuk harga Cabai merah di pasar Kebun Lada Binjai mengalami penurunan, sebelumnya harga perkilogramnya 65 ribu, kini menjadi 50 ribu.

Pemilik Toko Puja, Puja Peranginangin saat di wawancarai medanbagus.com, Rabu (28/12), membenarkan adanya beberapa harga Sembako yang mengalami kenaikan.

"Memang beberapa harga sembako menjelang tahun baru ini mengalami kenaikan, itu sudah biasa setiap tahunnya," tegasnya.

Begitupun di akui Puja Peranginangin, walau beberapa harga Sembako mengalami lonjakan, namun dirinya dan pedagang lainnya masih bersyukur karena Sembako masih mudah di dapat di tingkat grosir.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi