post image
KOMENTAR
Jaringan 98 mengapresiasi Pilkada Serentak 2017 yang berlangsung cukup kondusif di 101 daerah. Secara khusus, Jaringan 98 mengamati kecendrungan di Pilkada DKI Jakarta yang banyak memilih pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi). Serta tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi di atas 70 persen.

"Selamat untuk Anies-Sandi. Selamat juga untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, serta para relawan paslon tiga. Jaringan 98 siap mendoakan demi Jakarta yang lebih baik di putaran kedua," ujar Juru Bicara Jaringan 98 Ricky Tamba kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/2).

Dia menjelaskan, jejaring mantan aktivis mahasiswa gerakan Reformasi 1998 berharap agar Anies-Sandi konsisten akan janji menyediakan lapangan kerja baru, mencetak ratusan ribu wirausahawan baru serta menolak reklamasi yang merugikan nelayan dan rakyat miskin Jakarta. Jaringan 98 akan menagih janji setelah pelantikan Anies-Sandi, karena visi misi kampanye telah menjadi perikatan antara Anies-Sandi dengan rakyat saat memimpin Pemprov DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

"Kami mencatat dan merekam janji kampanye Anies-Sandi dengan tagline Maju Kotanya Bahagia Warganya yang akan menjadi tolak ukur pembangunan di era kepemimpinan baru nanti. Sejak kecil saya tumbuh berkembang di Jakarta yang sangat saya cintai, bahkan secara pribadi saya adalah junior Sandiaga Uno di klub basket Citra Satria Senayan. Sehingga saya akan mengajak teman-teman kader Jaringan 98 untuk berdiri terdepan berjuang bersama rakyat bila Anies-Sandi berkhianat. Kami siap tagih janji," jelas Ricky.

Selain itu, Jaringan 98 juga berharap agar Presiden Joko Widodo, Komisi Pemilihan Umum, TNI/ Polri serta aparatur birokrasi lain bersikap netral dan independen dalam ajang putaran kedua Pilkada DKI. Hal tersebut agar situasi ekonomi politik terus kondusif.

"Bila terjadi kecurangan, manipulasi dan intimidasi akan mendorong eskalasi kemarahan rakyat yang lebih luas. Pasca kasus penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama," demikian Ricky.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa