post image
KOMENTAR
Para nelayan di Kabupaten Nias Selatan saat ini sudah bisa menikmati BBM yang ditetapkan satu harga. Hal terjadi sejak pihak Pertamina melakukan penetapan sistem satu harga khusus termasuk pada pulau terluar dan daerah terpencil di Indonesia.

"Salah satu wilayah yang menjadi fokus pemerintah dalam program BBM satu harga ini adalah di Papua. Namun program itu kini terus diperluas ke seluruh Indonesia, termasuk ke Sumatera Utara," kata Officer Communication & Relation Sumbagut PT Pertamina, Arya Yusa Dwicandra, Jumat (17/2).
 
Di Sumatera Utara, dalam rangka program BBM satu harga itu, PT Pertamina telah membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus nelayan di salah satu wilayah terluar di Kepulauan Nias, yakni di Pulau Telo, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Sebelum ada SPBU itu, harga solar yang dibeli nelayan bisa mencapai Rp.15 Ribu-Rp.20 Ribu perliter. Sekarang sudah sama seperti di kota yakni Rp.5.150 per liter," ujarnya.

Sementara itu Area Manager Communication & Relations Sumbagut, PT Pertamina, Fitri Erika mengatakan, tahun ini pihaknya akan terus memperluas areal pelayanan BBM satu harga untuk masyarakat di wilayah terpencil dan terluar di Sumatera Utara.

"Ada beberapa titik penyalur yang sedang kita survey untuk kita berlakukan program bbm satu harga ini," demikian Erika.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi