post image
KOMENTAR
Tim pencari gabungan dari Muspika Sibolangit, pihak Koramil, tim SAR dan masyarakat akhirnya menemukan 4 orang siswa SMA N 2 Medan yang sempat hilang di Lokasi Hutan Wisata, Air Terjun Satu Hati, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Keempatnya yakni Reza, Putra, Alfi dan Faris ditemukan dalam kondisi lemas karena kedinginan didaerah aliran sungai.

"Alhamdulillah...Mereka ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB. Dan saat ini kami sudah tiba di Medan," kata Dedy Ardiansyah, orang tua dari Reza sesaat lalu, Selasa (13/12).

Dedy menjelaskan, kedatangan Reza dan rekan-rekannya ke lokasi tersebut adalah untuk melakukan survey lokasi yang akan mereka gunakan untuk kegiatan sekolah. Dari 11 orang yang melakukan survey, rombongan mereka terpisah dari rekan lainnya dan tersesat saat melakukan penelusuran sungai.

"Karena sudah gelap jadi mereka memang berinisiatif bermalam disitu. Makanya mereka berhenti diatas batu pada aliran sungai itu. Masalahnya memang mereka tidak membawa perbekalan," ujarnya.

Informasi mengenai hilangnya keempat orang tersebut diperoleh warga dari rekan-rekan mereka yang melakukan pencarian sendiri. Karena pencarian mereka tidak berhasil, mereka kemudian melapor kepada warga sekitar.

"Mungkin mereka cemas dan khawatir makanya mereka sempat mencoba mencari sendiri, ternyata tidak berhasil. Karena tempat keempatnya ditemukan memang sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan," ungkapnya.

Pagi ini, Reza dan kawan-kawannya sudah tiba di Medan dengan dijemput oleh orang tua mereka masing-masing. Keempatnya sempat dirawat di rumah Camat Sibolangit karena mengalami luka-luka ringan pada kaki mereka.

"Syukurlah saat ini mereka sudah ditemukan," demikian Dedy Ardiansyah.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa