post image
KOMENTAR
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso) tiba-tiba menyuruh seluruh mahasiswa yang mengikuti acara Sosialisasi Empat Pilar MPRI RI untuk tertib dan duduk pada tempat masing-masing. Hal ini dilakukannya karena para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa kedokteran dari berbagai universitas di Sumatera Utara tersebut terlihat banyak yang mondar-mandir didalam ruangan Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, tempat berlangsungnya kegiatan.

"Saya minta semua duduk tertib dulu. Kita membahas 4 pilar, jadi tolong tertib," katanya, Jumat (17/2).

Tokoh yang akrab disapa OSO ini bahkan mengulang permintaannya tersebut hingga beberapa kali, karena beberapa peserta tidak langsung mengindahkannya.

"Saya sudah ceramah dibeberapa tempat dengan mahasiswa juga, semua tertib. Saya juga ingin begitu ditempat ini. Tolong hentikan dulu semua kegiatannya," ujarny.

OSO menjelaskan, pemahaman mengenai 4 pilar MPR RI seperti Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan hal yang sangat fundamental. Hal ini secara khusus menurutnya sangat penting bagi mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan kedokteran. Sebab, seluruh kekuatan masyarakat Indonesia tidak terlepas dari peran serta para dokter.

"Bagaimana negara kuat kalau tenaga kesehatannya tidak memahami dan menerapkan 4 pilar. Maka ini momennya untuk kebangkitan dokter," sebutnya.

Hari ini OSO mensosialisasikan 4 pilar MPR di Sumatera Utara. Sosialisasi ini digelar dengan bekerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa