post image
KOMENTAR
Meski belum ada pengumuman resmi dari KPU DKI Jakarta, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut 2, Basuki-Djarot yang berhasil unggul dalam pemungutan suara, Rabu (15/2) kemarin. Tak lupa juga, Prananda mengapresiasi kinerja KPU DKI Jakarta atas penyelenggaraan pemungutan suara yang berjalan aman dan lancar.

Memasuki putaran kedua April mendatang, Prananda yang juga Ketua Umum Garda Pemuda NasDem memprediksi akan berjalan dinamis. Banyak faktor sosial yang akan menentukan, dengan kata lain dalam konteks ini pemilih Agus Sylvi belum tentu "pasti" ikut memilih Anies Sandi.

Menurutnya, perhitungan politik tidak bisa linier namun non linier. Karena cara linier tidak mewakili realitas yang kompleks. "Ada berlaku teori non linier yaitu massa mengambang yang menjadikan tidak adanya "kepastian" bahwa satu calon punya pemilih yang pasti, " ungkapnya lewat pesan singkat hari ini, Jumat (17/2).

Prananda menilai, sangat dimungkinkan, karena platform yang sama yakni nasionalis religius, ditambah dengan kekuatan daya tarik keberhasilan kerja, warga pendukung AHY bisa menggalang suara untuk memillih Ahok.

"Apalagi kita lihat sendiri tidak ada permasalahan sosial, ideologis dan psikologis yang riil dan langsung antara Agus dan Ahok. Apalagi para pendukung serta pemilihnya," ujar anggota Komisi I DPR RI ini.[rgu]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa