post image
KOMENTAR
Bupati Simalungun JR Saragih kembali turun ke pedesaan untuk memantau kondisi infrastruktur jalan. Hari ini, JR turun ke Desa Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun. Dalam perjalanan, JR Saragih beberapa kali turun dari kendaraannya untuk melihat kondisi jalan serta berkomunikasi dengan beberapa warga. Pada beberapa ruas jalan yang rusak parah, ia bahkan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor bersama personil dari koramil setempat.

"Jalan di Hutabayu Raja Ini harus tuntas, paling lambat bulan depan sudah harus dikerjakan, foto jalan ini," tegasnya sambil berbicara kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Benny Saragih di Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (22/2).

Dalam memperbaiki kondisi jalan, maka dirinya meminta kepada masyarakat Hutabayu Raja agar tidak mempermasalahkan soal lahan. Baginya, jalan merupakan hal penting dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Simalungun.

"Jangan diributkan soal lahan lagi, kalau sebatas dengan tingkat yang sama maka hanya bertahan sebentar paling lama hanya tiga bulan. Selama ini kita bangun dengan kualitas 4 ton saja. Ini kebijakan dari saya, tidak usah pakai nanti. Segera kerjakan," bebernya dengan nada tegas.

Pria berkacamata ini langsung memerintahkan kepada dinas perhubungan, Bapedda serta pekerjaan umum untuk segera menindaklanjuti jalan di Hutabayu Raja. Bahkan, pihaknya meminta agar masyarakat di Hutabayu Raja jangan disalahkan. Apalagi, berkebun merupakan pekerjaan yang kerap dilakukan selama ini.

"Perbaikannya harus ditingkatkan tambahkan kekuatannya. Kita tidak mungkin usir truknya. Naikkan kualitasnya 8 ton hingga 12 ton sehingga jalan jadi bagus. Kualitas di jalan ini bukan lagi tingkat kabupaten tetapi harus menjadi jalan negara. Sekali lagi, saya ingatkan kalau kualitas jalan tidak dinaikkan maka akan hancur. Jangan salahkan masyarakat karena disitulah penghasilannya," tambahnya.

Selain kualitas jalan, JR Saragih juga akan melebarkan jalan. Di mana, untuk ukurannya bukan lagi sebesar 3,5 meter. Dalam pekerjaannya pun, pria yang ramah senyuman ini meminta agar pekerjaan jalan harus dilakukan dengan teliti bukan dilakukan dengan tergesa-gesa.

Dalam peninjauan lokasi jalan yang rusak, Bupati Simalungun menemukan beberapa jalan yang parah seperti yang ada di Nagori Mario Hombang, Nagori Pulubayu, Nagori Pokanbaru sampai ke Silakidir, Raja Maligas 1 dan Raja maligas serta Simpang Ringgol hingga ke Perputaran.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih untuk memperbaiki jalan langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, jalan ini segera diperbaiki. Hidup kami ini sebagian besar mengandalkan jalan, bila jalan rusak maka taraf perekonomian kami sulit. Terima kasih kepada pak Bupati Simalungun JR Saragih yang sudah datang dan turun langsung ke Hutabayu Raja," beber Tarigan, warga Silakidir, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hal serupa diutarakan oleh Sardetti Boru Situmorang yang menuturkan dengan adanya perbaikan jalan maka akan memudahkan aktivitas masyarakat Hutabayu Raja.

"Peningkatan ekonomi hingga pendidikan bisa mengubah pendapatan kami dalam mencari nafkah. Perputaran roda ekonomi juga berjalan dengan lancar," ungkapnya tersenyum.

Marsita Sinaga selaku Camat Hutabayu Raja menuturkan perbaikan jalan ini sudah dimasukkan ke dalam anggaran di 2017. "Perbaikan jalan di Hutabayu Raja ini merupakan permintaan masyarakat. Dengan semangat baru dari JR Saragih bisa membawa angin baru buat masyarakat di Hutabayu Raja," tukasnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan