post image
KOMENTAR
Partai Nasdem memastikan mereka akan ikut berperan serta dalam mensukseskan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia. Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang kini dipimpin Bupati dan Wakil Bupati usungan mereka, partai Nasdem berjanji akan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program pariwisata dengan tujuan agar masyarat Tobasa menjadi masyarakat yang sadar industri pariwisata.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung kepada para kader Partai NasDem di Kabupaten Tobasa. 

"Dua modal besar Partai NasDem memenangkan Pemilu 2019. Salah satunya membantu mensukseskan pemerintahan Pemkab Tobasa. Partai NasDem juga melihat peluang dalam pengembangan Danau Toba untuk pemenangan pemilu 2019," ujar Martin Manurung, Jumat (24/2).

Dalam pengembangan Kawasan Danau Toba, menurut Martin Partai NasDem bisa ikut membantu Pemkab dalam hal pengembangan masyarakat Tobasa agar pemikirannya lebih maju. Dengan begitu, pengembangan Kawasan Danau Toba yang tengah dikerjakan Pemkab Tobasa berjalan pesat. 

"Karena, apabila Kawasan Danau Toba maju belum tentu masyarakat Toba ini jadi tuan di tanahnya sendiri.  Ini hal yang penting," ujar Martin.

"Tidak sekedar memajukan pembangunan infrastruktur, tapi juga manusianya. Pertama kita harus bisa menyatukan semua potensi. Harus bisa membuang cara berfikir dunia politik sebelumnya,  cara berfikir itu adalah cara berfikir yang memetingkan kepentingan sendiri. Untuk menang harus memikirkan kepentingan bersama dan partai," tandas Martin. 

Apa yang disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Korwil Partai Nasdem Wilayah Sumut ini direspon positif oleh Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus. 

Pasalnya, Pemkab Tobasa juga fokus pada persiapan masyarakat dalam menyongsong pembangunan kawasan Danau Toba. 

"Apa yang dikatakan pak Martin benar,  saya setuju. Menurut saya core bisnisnya Pemkab Tobasa bagaimama mempersiapkan masyarakat Tobasa menyongsong perubahan yang besar ini," jelasnya.

"Hal itu juga termasuk bagiamana cara untuk merubah sikap mental kita juga. Dimana yang dulunya biasa dilayani harus bisa melayani, ramah dan bersih," imbuhnya.

Karena,  menurutnya memajukan Kawasan Danau Toba tidak sekedar membangun infrastruktur walaupun itu cukup penting di awal. 

"Bagi kita Pemkab Tobasa yang paling penting adalah harus memandang ini sebagai tantangan besar. Karena itu kita harus persiapkan diri," demikian Hulman.[rgu]

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi