post image
KOMENTAR

Membersihkan make up menjadi bagian yang sangat penting untuk mencegah masalah pada kulit wajah. Dalam beberapa kasus, kerusakan kulit wajah ternyata dipicu dari pembersihan make up yang tidak sempurna.

Demikian disampaikan dr Nabilla Gusrina dari The Clinic Beautylosophy, saat berbicara pada Lomba Make Up Nusantara yang digelar di Plaza Medan Fair, Senin (28/10).

“Yang penting itu adalah pembersihan (cleansing). Kadang bukan hanya double tapi triple cleansing setelah menggunakan make up,” katanya.

Pembersihan make up yang tidak sempurna menurut Nabilla akan membuat penumpukan pada wajah. Efeknya menjadi sangat tidak baik.

“Itu akan memicu jerawat, menutupnpori-pori, muka berminyak, sel kulit mati bertambah banyak,” ujarnya.

Secara umum make up tidak akan merusak wajah seseorang. Bahkan penggunaan make up setiap hari menurutnya tidak akan menjadi soal sepanjang seseorang memahami cara merawat wajah.

“Treatmen wajah, konsultasi juga perlu dilakukan. Artinya perlu diselaraskan penggunaan make up dan perawatan,” ungkapnya.

Saat ini kata Nabilla, perkembangan pengetahuan dalam bidang kecantikan semakin pesat. Urusan make ipa tidak lahi semata menjadi urusan salon, namun juga sudah dipadukan dengan perawatan di klinik kecantikan.

“Kami misalnya menawarkan perawatan yang bisa bikin make up bertahan lebih lama. Jadi misalnya dalam acara pernikahan, make up akan maksimal,” sebutnya. [dar]

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Sebelumnya

Cantik, Iniloh Bahaya Pada Kulit Jika Kurang Minum Air Putih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan