post image
Net
KOMENTAR

Apa rahasia orang-orang sukses dunia?

Masih banyak orang yang bertanya, apakah orang-orang bekerja keras sepanjang hari untuk bisa menjadi sukses?

Atau apakah orang-orang sukses itu bekerja hingga larut malam?
 
Untuk meraih sukses, orang harus bekerja keras, disiplin, dan melupakan dulu segala kesenangan. Malah mungkin mereka juga hampir tak punya waktu untuk bersantai dan memikirkan hal tak berguna.

Ketika kesuksesan itu telah diraih, maka, apa yang dibutuhkan?

Jawabannya, tidur yang cukup.

Seperti dilansir Farah.id. Tobias Lutke, pendiri dan CEO perusahaan e-commerce Kanada Shopify mengatakan, bekerja 80 jam setiap minggu tidak akan membuat Anda sukses.

"Untuk pekerjaan kreatif, Anda tidak bisa menipu. (Keyakinan saya) saya adalah ada lima jam kreatif dalam setiap hari. Yang saya minta dari orang-orang di Shopify adalah bahwa empat jam dari lima jam kreatif mereka disalurkan ke perusahaan," kata Lutke dalam cuitannya di Twitter.

Kicauan itu hadir lantaran beberapa orang berdebat apakah untuk sukses diharuskan bekerja di saat malam hari dan akhir pekan, selain hari kerja normal.

"Aku tidak pernah bekerja sepanjang malam. Satu-satunya waktu saya bekerja lebih dari 40 jam dalam seminggu adalah ketika saya memiliki hasrat yang membara untuk melakukannya. (Sekarang) saya butuh 8 jam tidur semalam. Sama dengan orang lain, apakah kita mengakuinya atau tidak," kata Lutke.

Lutke memiliki kekayaan sekitar 3,6 miliar dolar. Kapitalisasi Shopify saat ini sudah mencapai 48 miliar dolar, menurut catatan Forbes. Lutke dikenal sebagai sosok bos yang memperlakukan semua orang dengan bermartabat.

"Aku pulang pukul 5:30 setiap sore. Pekerjaan saya luar biasa, tetapi itu tetaplah pekerjaan. Keluarga dan kesehatan pribadi menempati urutan lebih tinggi dalam daftar prioritas saya," ujar Lutke.

Selain Lutke, ada  crazy rich yang juga menekankan tidur cukup, yaitu Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. Bezos mengatakan bahwa tidur delapan jam menghadirkan perbedaan besar. Tidur delapan jam adalah prioritas saat ini.

"Bagi saya, itulah jumlah yang dibutuhkan untuk merasa bersemangat," katanya.

Pendiri Microsoft Bill Gates juga setuju dengan tidur nyenyak. Ia menghindari bergadang. Walaupun, selama hari-hari pertama di Microsoft, dia begitu sibuk bekerja.

"Sekali atau dua kali, aku begadang selama dua malam berturut-turut," ujar Gates seraya mengatakan tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik dan fokus di tempat kerja. [dar]

“Tim investigasi menemukan sebuah konslet arus listrik dari sebuah pengisi daya ponsel sebagai penyebab kebakaran. Api menyambar seluruh rumah saat suami istri itu sedang tidur. Hasil otopsi lebih lanjut menemukan si istri meninggal karena panas yang tinggi dari api,” kata Chokdee Rakwattanapong, aparat kepolisian dari distrik Tung Yai.

Tim medis mengatakan tengkorak kepala Nisachol mengalami retakan yang cukup besar, dimana dokter menyimpulkan itu disebabkan panas yang meledak. [dar]

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Sebelumnya

Cantik, Iniloh Bahaya Pada Kulit Jika Kurang Minum Air Putih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan