post image
Net
KOMENTAR

Penyebaran virus Corona sudah semakin masif. Di Kota Medan, saat ini tercatat ada satu orang yang diketahui sudah suspect virus corona dan sedang diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik.

Namun, di tengah kondisi itu Pemerintah Kota (Pemko) Medan belum membuat kebijakan apapun termasuk meliburkan sekolah-sekolah. Padahal, salah satu penyebaran virus corona karena adanya kontak fisik.

“Belum kita bicarakan (meliburkan anak sekolah),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Medan, Masrul Badri, ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/3/2020).

“Kita tunggu perkembangan kebijakan apa yang mau diambil,” lanjutnya.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah resmi mengumumkan virus Corona atau Covid 19 sebagai pandemi.

Perubahan status itu dilakukan karena penyebaran virus corona semakin masif. Di Jakarta, Gubernur Anis Baswedan memutuskan untuk menghentikan seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak seperti meliburkan sekolah hingga dua pekan ke depan dan menutup tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta.

Partai Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution

Sebelumnya

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa