post image
KOMENTAR

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan status Sumut masih siaga virus Corona (Covid-19). Hal itu dikatakan kepada wartawan seusai rapat koordinasi penanggulangan virus corona di, Ruang rapat Kaharuddin Nasution, lantai 8, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (16/3/2020).

“Status Sumut, adalah siaga. Saya berharap 14 hari kedepan status ini tak berubah, bahkan menurunkan kondisi wabah ini, khusunya di Sumut dan Indonesia,” kata Edy yang didampi Wagubsu, Musa Rajeckshah (Ijeck).

Edy juga menegaskan jika Lockdown belum perlu diterapakan di Sumut. Saat ini, dikatakannya pihaknya sedang mengantisipasi.

“Ada orang yang nyatakan bahwa lockdown, saat ini, Sumut, belum ada argumen dan referensi untuk itu. Kita pada tahap antisipasi, kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

“Dengan kemarin saya selaku Gubsu keluarkan imbauan, rakyat jangan panik, tapi tetap tingkatkan kewaspadaan, karena wabah ini, cukup sulit untuk diatasi hingga kita perlu jaga, kita bisa cegah hal itu,” lanjutnya.

Disampaikanya, hingga siang ini, tercatat sudah 3 orang yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

“Ada 2 pasien yang saat ini ada di RSUP Adam Malik. Hari ini atau besok baru ada kepastian kondisi orang tersebut, kemaren ada 4, 2 pasien dinyatakan negatif, hingga sekarang masih 2, tambah 1 lagi hari ini, tapi masih dalam perjalanan dan sedang ditangani tenaga medis,” demikian Edy.

JNE Medan Berbagi Hewan Qurban dengan Menggandeng Daarut Tauhiid Peduli

Sebelumnya

Warga Polonia Hanyut Di Sungai Babura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa