Minggu, 27 Desember 2015 , 12:59:00 WIB

Volcano Park Sinabung Ramai Dikunjungi Wisatawan

Laporan:

Sejak dibuka kembali Wisata Gunung Sinabung oleh Pemerintah Kabupaten Karo, Vulcano Park Sinabung menjadi salah satu kunjungan favorit wisatawan domestik yang menghabiskan masa liburannya di Kota Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara (Sumut).

Meski masih berstatus Awas (Level IV), namun wisatawan domestik tetap tak gentar untuk berlibur kesana, sambil mengabadikan aktifitas Gunung Sinabung

Gunung Sinabung menjadi objek menarik bagi pengunjung, bahkan mereka sangat ingin menyaksikan secara langsung Gunung Sinabung sedang bererupsi.

Wisatawan Domestik dari Kota Medan Markus Sitepu mengungkapkan, dirinya sangat penasaran bagaimana aktifitas Gunung Sinabung secara langsung, terutama disaat sedang bererupsi.

"Kita penasaran melihat perubahan Gunung Sinabung ini setelah terjadi erupsi bertahun-tahun belakangan ini. Ternyata setelah kita melihat ini ada pemandangan yang baru, ini yang bisa kita manfaatkan sebagai objek pariwisata Tanah Karo," katanya, Minggu (27/12).

Hal senada juga dikatakan Wisatawan Domestik yang juga berasal dari Medan Ali Muafad. Dia menuturkan, ingin menghabiskan masa liburan di Kota Berastagi Kabupaten Karo. Selain ingin melihat suasana Tahun Baru nanti, ia juga ingin melihat aktifitas Gunung Sinabung secara langsung.

"Mudah-mudahan selama kita disini, kita bisa mengabadikan momen penting yang jarang terlihat itu. Karena ini bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak saya," ucapnya.[rgu]


Comments