post image
KOMENTAR
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera Utara, tepatnya di Km 126-127, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (10/8). Dalam insiden yang melibatkan mobil jenis Toyota Avanza BK 1718 ZK dan bus CV KUPJ BK 7651 DN tersebut 7 orang tewas, 5 orang luka berat dan 9 orang luka ringan.

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Nasib Manurung mengatakan pihaknya sudah melakuan rangkaian penyelidikan dan memintai keterangan saksi yang melihat insiden tersebut. Menurutnya berdasarkan keterangan salah seorang saksi, insiden tabrakan tersebut berawal saat mobil Toyota Avanza BK 1718 ZK bermuatan 9 orang penumpang melaju kencang dari arah Medan menuju Kisaran.

"Setiba dilokasi, Avanza tersebut oleng ke kanan. Tiba-tiba bus KUPJ dari arah berlawanan muncul dan terjadilah insiden tabrakan tersebut," katanya melalui seluler sesaat lalu.

AKP Nasib menjelaskan, dalam insiden tersebut 4 orang penumpang Avanza tewas seketika. Sedangkan 3 korban lainnya tewas saat menjalani pertolongan di rumah sakit.

"Jadi ada 4 orang tewas ditempat, 2 orang tewas begitu sampai di rumah sakit. Trus beberapa jam kemudian 1 orang lagi meninggal dunia," ujarnya.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan olah TKP dan melakukan pendataan terhadap para korban baik yang menjalani perawatan maupun yang tewas.[rgu]

Usai Ditetapkan Tersangka Karhutla, Polri Akan Cabut Izin PT Sumber Sawit

Sebelumnya

BNPB: Dampak Asap Karhutla Tidak Sampai Ke Negara Tetangga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa