post image
KOMENTAR
Anggota Komisi B DPRD Binjai melakukan kunjungan ke beberapa SKPD di lingkungan Pemko Binjai, salah satunya yakni seperti kantor BPBD Binjai, Rabu (16/11). Di kantor tersebut mereka melakukan pemantauan terhadap fasilitas yang dimiliki BPBD Binjai seperti mobil pemadam kebakaran dan juga fasilitas bangunan kantor.

"Anggota BPBD yang begitu dituntut terampil dan selalu siaga, harus didukung fasilitas dan kantor yang memadai. Saat ini fasilitas yang ada kita anggap belum memadai sehingga kedepan akan kita minta agar pembenahan fasilitas dan bangunannya dianggarkan," kata Ketua komisi B dari DPRD kota Binjai, Jonita Agina Bangun.

Peremaan fasilitas mobil pemadam kebakaran menurutnya menjadi salah satu hal yang mendesak termasuk penambaha armada dari jumlah yang ada saat ini.

"2 unit mobil mereka akan kita usulkan, agar tahun depan BPBD bisa menambah unit. Selain itu parkiran juga akan kita minta supaya diaspal," ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota komisi B, Irhamsyah Putra Pohan, berjanji akan membantu fasilitas untuk petugas BPBD.

"Kami akan usulkan untuk membuat pos BPBD di Binjai utara dan Binjai Barat. Selain itu, kami juga akan mengusulkan Menambah anggaran taktis buat korban bencana alam, dengan cara sinkron ke dinas terkait. Pada dasarnya Komisi B akan memperjuangkan anggaran buat BPBD di tahun depan," ucap Irhamsyah Putra Pohan, seraya di aminkan oleh anggota BPBD yang lainnya.

Kepala BPBD kota Binjai Akhmad Yani, yang langsung menerima kunjungan DPRD kota Binjai, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang di lakukan komisi B ke institusi yang di pimpinnya tersebut.

"Alhamdulillah, semoga apa yang telah di sampaikan oleh para wakil rakyat ini, bisa terealisasi di tahun depan. BPBD kota Binjai yang pelatihannya semi militer, setiap hari Selasa selalu melakukan apel gabungan semua anggota," ungkapnya.

Usai mengunjungi kantor BPBD kota Binjai yang berada di kelurahan mencirim, rombongan komisi B dari DPRD kota Binjai, melanjutkan kunjungannya ke Dinas Pertanian Pemko Binjai, yang berada di jalan Jambi, Binjai Selatan.

Di tempat tersebut, para rombongan di sambut langsung Kadis Pertanian Pemko Binjai, Taufiq, beserta para kabid di lingkungan Dinas Pertanian Pemko Binjai.[rgu]

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa