post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindag menyerahkan bantuan peralatan kepada 207 pelaku UKM. Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota HM Idaham SH MSi, Rabu (28/12) di lapangan Merdeka.

Walikota mengharapkan agar para penerima  bantuan dapat menjaga dan memanfaatkannya  dengan baik, sehingga usaha yang digeluti dapat  semakin berkembang.  Jangan sampai bantuan tersebut dipindahtangankan, apalagi dijual.

"Diskop agar mengawasi, apabila bantuan  berpindah tangan, kami berhak untuk mengambilnya kembali," kata HM Idaham.

HM Idaham juga  menegaskan, bantuan yang diberikan harus  tepat sasaran. Jangan sampai diberi mesin jahit pinggir, tapi ternyata  tidak bisa menjahit," kata Walikota.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kota Binjai, HT Syarifuddin,  mengatakan saat ini di Binjai terdapat sekitar 6.600 pelaku UKM dengan berbagai jenis usaha. Namun karena keterbatasan anggaran   pada tahun ini pihaknya   hanya mampu memberikan bantuan untuk 207 orang pelaku  UKM.

Adapun jenis bantuan diberikan adalah steling jualan, steling pulsa, steling rambutan, mesin bordir, mesin jahit, mesin jahit pinggir, kompresor, mesin dorsmer, press plastik, mesin pembuat bakso, mesin dompeng, mesin press minum, dan press kemasan.

"Pemberian ini tidak dikutip biaya apapun agar UKM dapat mengembangkan usahanya," kata T Syarifuddin.

Pada kesempatan itu, Walikota  juga menyerahkan 20 set tempat sampah untuk kelurahan. Tempat sampah ini berasal dari  program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN cabang Binjai.[rgu/rmol]

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi