post image
Edi Rahmayadi/Net
KOMENTAR

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengusulkan pemindahan lahan baru untuk tempat pembangunan asrama haji yang baru di Sumatera Utara. Hal ini disampaikannya dengan alasan lokasi baru tersebut akan memberikan kemudahan bagi para calon jamaah haji asal Sumatera Utara yang akan menjalankan ibadah haji ke Mekkah.

"Asrama Haji yang sekarang ini kan dulu dibangun di sini karena dekat dengan Bandara Polonia. Sekarang bandaranya sudah pindah ke Kualanamu, maka sebaiknya asrama haji juga berada di dekat bandara," kata Edy kepada wartawan di Asrama Haji Medan, Selasa (25/6/2019).

Edy menjelaskan, lokasi Asrama Haji Medan saat ini sudah terlalu jauh dari Bandara Kuala Namu. Maka itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengusulkan pemindahan, dan memberikan tanah seluas 50 hektare untuk lahan baru. Lahan baru yang ditawarkan itu berada di sekitar Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. 

"Selain untuk kepentingan asrama haji, nantinya di lahan baru itu dapat dibangun juga Islamic Center, hingga museum," ujarnya

Asrama Haji Medan saat ini berada di Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Medan.

Sekitar 1 km dari bekas Bandara Polonia, sedangkan dari Bandara Kualanamu berjarak sekitar 23 km.[dar]

Kabut Asap, Sejumlah Bandara Tutup Di Sumatera Utara

Sebelumnya

Usai Ditetapkan Tersangka Karhutla, Polri Akan Cabut Izin PT Sumber Sawit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa